Visitors


Ya, mungkin sebentar lagi judul diatas akan menjadi kenyataan, menyusul adanya keseriusan dari MUI untuk mengeluarkan fatwa haram merokok. Terus terang saya sangat menentang rencana tersebut, tidak terbayangkan jika fatwa haram merokok itu dikeluarkan, memang rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, tak hanya bagi 'penghisap'-nya tetapi juga orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Akan tetapi, saat ini saja sudah banyak perusahaan yang akan merumahkan karyawannya akibat dampak dari krisis global, apa jadinya jika fatwa haram merokok itu dikeluarkan, akan meledaklah jumlah pengangguran akibat efek domino yang ditimbulkan oleh fatwa haram tersebut. Belum lagi petani tembakau dan cengkih yang akan kehilangan pembeli dari hasil taninya tersebut yang tentunya akan menambah 'PR' bagi pemerintahan dalam mengatasi 'masalah' yang pastinya akan timbul akibat dari fatwa haram merokok.
Setidaknya MUI bisa lebih bijak dalam menyikapi hal ini, ulama dalam Islam adalah orang yang sangat dihormati, karena ulama seharusnya menjadi 'pengemong hati' bukan menciptakan 'neraka dunia' dengan fatwa haram merokoknya. Tidak hanya melihat dari segi agama (setahu saya dalam Islam, merokok hukumnya adalah Makruh) tetapi juga melihat dampak dari keluarnya fatwa tersebut, apakah fatwa tersebut banyak kebaikannya atau keburukannya?? Yaaa, saya hanya bisa berharap semoga MUI bisa lebih arif dan bijaksana karena memang begitulah seharusnya Ulama bersikap, semoga juga fatwa tersebut tidak jadi dikeluarkan.

Tolong MUI, jangan tambah lagi derita negara 'berkembang' ini!!!
Posted By Febrio Pahlevisalam Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum